Website - Toko Online - Google Ads - Facebook Ads - SEO - Digital Marketing
Beranda » Artikel Ter-Hot » Apa Itu Google Adsense dan 3 Pelaku Yang Terlibat Didalamnya

Apa Itu Google Adsense dan 3 Pelaku Yang Terlibat Didalamnya

Diposting pada 6 September 2016 oleh isni

Apa Itu Google Adsense

Pada artikel kali ini, kita akan membahas terkait apa itu google adsense, dan 3 pelaku yang terlibat didalamnya.

Google adsense merupakan salah satu program periklanan yang dimiliki oleh Google, dengan sistem Pay Per Click.

Terkait pembayarannya adalah dalam bentuk dollar. Yang bisa dicairkan melalui western union, ataupun wire transfer (Transfer bank).

Sebagai catatan, pihak google memberi batasan bahwa minimum pembayaran yang bisa dicairkan adalah sebesar $ 100 dollar. Dan biasanya, pembayaran tersebut dilakukan paling cepat pada tanggal 22 setiap bulannya.

Well, selanjutnya kita akan membahas secara singkat terkait 3 pelaku yang terlibat di dalam google adsense.

#1. Advertiser atau Pengiklan

Advertiser merupakan sekelompok orang, ataupun perusahaan yang menawarkan iklannya kepada google, untuk di tayangkan di website-website jaringan atau milik google.

Sebagai imbalannya, advertiser tersebut harus membayar kepada google, jika iklan mereka di klik oleh pengunjung. Dengan kata lain, advertiser harus membayar untuk setiap klik yang terjadi pada iklan mereka.

Dengan catatan, klik yang terjadi tersebut adalah klik yang sah, dan tidak melanggar TOS google. Pertanyaannya, bagaimana advertiser bisa yakin bahwa klik yang terjadi tersebut sah atau tidak?

Well, terkait masalah tersebut, advertiser cukup merasa yakin terhadap google.

Karena mereka tahu bahwa pihak google memiliki robot dan algoritma yang sangat canggih, untuk menentukan sah atau tidaknya klik pada sebuah iklan.

Dan jika ada klik yang tidak sah (Invalid click), google akan segera mengetahui dan menindaklanjutinya.

#2. Google Yang Berperan Sebagai Broker

Peran google pada program kemitraan google adsense ini adalah sebagai seorang broker, atau penghubung.

Alurnya seperti ini.

Iklan yang dipercayakan para advertiser kepada google, tidak serta merta dipajang di website milik google. Melainkan di website-website yang merupakan jaringan google.

Atau lebih tepatnya, website-website yang bersedia bergabung kedalam program google adsense.

Well, mengapa website-website tersebut bersedia bergabung kedalam program kemitraan google adsense?

Karena pihak google menjanjikan share keuntungan!

Ya. Biaya iklan dengan sistem Pay per click yang diberikan advertiser kepada google, tidak semuanya diambil oleh mereka. Melainkan dibagikan kepada pemilik website yang tergabung kedalam program google adsense.

Adapun terkait pembagiannya, bisa dilihat disini: Adsense Revenue Share. Lebih tepatnya, persentase pembagian komisi antara google dan pemilik website tergantung pada jenis iklan yang diklik.

#3. Publisher Google Adsense

Seorang publisher bisa dibilang sebagai sosok kunci utama dalam program google adsense. Meskipun demikian, antara publisher, google, dan advertiser memiliki hubungan simbiosis mutualisme.

Publisher merupakan pemilik sebuah atau beberapa website, yang kemudian mendapatkan penghasilan dengan cara memasang iklan pada website-nya tersebut.

Dan dalam hal ini, iklan yang dipasang adalah iklan google adsense.

Seorang publisher yang baik selalu fokus pada konten yang berkualitas, agar websitenya memiliki banyak pengunjung, terlebih lagi pengunjung yang loyal.

Karena banyaknya pengunjung tentu saja berbanding lurus dengan jumlah klik yang di dapat, sehingga pundi-pundi dollar pun bertambah. Dengan demikian, seorang publisher bisa menghasilkan lebih banyak dollar setiap bulannya.


Nah, bagi anda yang ingin berpartisipasi untuk mengikuti program google adsense ini, silahkan persiapkan website anda terlebih dahulu. Tentunya dari sisi konten dan pengunjung yang berkualitas.

Jangan fokus pada penghasilan ribuan dollar atau lebih, yang mampu dihasilkan oleh para pemain google adsense setiap bulannya. Karena mereka pun tidak meraih kesuksesan tersebut dalam sekejap.

Untuk itu, fokuslah terlebih dahulu untuk membuat website yang bermanfaat bagi pengunjung.  Alurnya seperti ini,

  • Tentukan topik website dan nama domain
  • Isi website dengan konten yang berkualitas
  • Dapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya
  • Setelah itu, silahkan mendaftar ke google adsense

Bagikan informasi tentang Apa Itu Google Adsense dan 3 Pelaku Yang Terlibat Didalamnya kepada teman atau kerabat Anda.

Apa Itu Google Adsense dan 3 Pelaku Yang Terlibat Didalamnya | Hot Bisnis

Komentar dinonaktifkan: Apa Itu Google Adsense dan 3 Pelaku Yang Terlibat Didalamnya

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Artikel Ter-Hot

Algoritma Google Fred

Diposting pada 18 March 2017

Info Penting !!!  Belakangan Ini Para Mastah Seo di sibukan dengan Perubahan Algoritma Google Fred. Betapa Dahsyatnya perubahan ini sehingga menyibukan sekali.   Fatwa Resmi dari Google belum Rilis secara resmi akan tetapi hal ini terbukti dari beberapa website yg... selengkapnya

Artikel Ter-Hot

Cara Membuat Website Toko Online

Diposting pada 3 July 2016

Free Tutorial Cara Membuat Website Toko Online dari Hot Bisnis, mungkin saat ini anda ingin membuat sebuah website, blog atau pun toko online namun terkendala dengan kurangnya pengetahuan tentang cara membuatnya. Jika itu yang sedang anda alami maka sangat tepat bagi... selengkapnya

Artikel Ter-Hot

4 Peluang Usaha Makanan Dan Minuman Yang Bisa Anda Kerjakan Di Rumah

Diposting pada 23 November 2016

Jika Anda jeli dan memperhatikan lingkungan di sekitar, pastinya Anda bisa melihat bahwa saat ini, ada banyak sekali usaha dengan skala rumahan yang berkembang dengan pesat. Indikatornya (Perkembangannya) juga sangatlah jelas. Dimana usaha-usaha rumahan tersebut sangat ramai dan diserbu oleh... selengkapnya

SIDEBAR