Website - Toko Online - Google Ads - Facebook Ads - SEO - Digital Marketing
Beranda » Artikel Ter-Hot » Cara Iklan di Facebook Dengan Metode CTW

Cara Iklan di Facebook Dengan Metode CTW

Diposting pada 30 August 2016 oleh isni

Artikel kali ini akan membahas terkait cara iklan di Facebook menggunakan metode CTW. Atau bisa juga disebut dengan teknik mempromosikan sebuah website dengan menggunakan facebook ads.

Langsung saja, inilah 10 langkah menggunakan facebook ads untuk mempromosikan sebuah website.

Langkah 1. Silahkan log in ke akun facebook profile anda.

Langkah 2. Silahkan tentukan terlebih dahulu fanspage yang ingin digunakan untuk beriklan.

Sebagai catatan, kita bisa saja menggunakan sebuah fanspage yang namanya berbeda dengan website yang ingin dipromosikan.

Contoh, Nama fanspage: KutipanMalam. Nama website yang ingin dipromosikan: NasehatBijak[dot]com.

Hal ini sah-sah saja untuk dilakukan, selama fanspage dan website tersebut memiliki tema/topik konten yang relevan.

Bahkan jika kita ingin mengiklankan sebuah website dengan menggunakan fanspage yang kontennya sama sekali tidak relevan dengan sebuah website, hal tersebut juga sah-sah saja.

Hanya saja, rasanya sia-sia jika menghabiskan uang untuk beriklan di facebook, dengan menggunakan cara seperti itu.

Langkah 3. Mulai beriklan melalui menu: Create adverts.

Pilih create adverts

Silahkan ikuti gambar diatas, dan pilih menu create adverts untuk mulai beriklan di facebook. Jika sudah, silahkan pilih send people to your website. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat pada gambar di bawah ini.

Send People to your website

Pada gambar diatas, terdapat 3 pilihan iklan yang bisa kita pilih. Yakni: Awareness, Consideration, dan conversion. Karena kita ingin menggunakan iklan facebook dengan tipe Click to Website, maka kita akan memilih pilihan send people to your website.

Setelah mengklik pilihan tersebut, berikutnya kita akan dibawa menuju halaman konfirmasi, dimana kita dipersilahkan mengisi nama campaign.

Cara Iklan di Facebook

Setelah kita mengisi campaign name (Bisa tidak diisi dan dibiarkan seperti itu saja), silahkan klik Continue.

Langkah 4. Melakukan pengaturan audience.

Isi data audience

Silahkan tentukan target audience yang kita inginkan. Disini kita bisa menentukan target audience berdasarkan lokasi, usia, gender, bahasa, dan lain sebagainya. Semakin detail target audience, maka akan semakin efektif iklan facebook yang kita lakukakan. Untuk itu sebisanya kita harus mengenal calon audience kita sendiri.

Langkah 5. Melakukan pengaturan demografi, interest (Ketertarikan), dan behaviours. 

Isi data targeting

Bagian ini juga tidak berbeda jauh dengan bagian sebelumnya. Dimana kita bisa memasukkan unsur-unsur terkait demografi, interest, dan behaviours terhadap target audience kita. Jika masih bingung menggunakan fitur ini, kita bisa menggunakan pilihan suggestions dan browse.

Langkah 6. Melakukan pengaturan letak/posisi iklan yang akan ditampilkan. 

Isi data placements

Ada banyak sekali pilihan dimana kita ingin menampilkan iklan facebook kita. Apakah di mobile news feed, right column, desktop news feed, hingga instagram. Silahkan dipilih sendiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Semakin spesifik peletakan iklan facebook yang dipilih, maka iklan yang muncul akan semakin efektif.

Sebagai contoh. Kebanyakan dari calon audience kita adalah pengguna facebook yang sering log in dengan smartphone. Untuk itu, lebih bijak kiranya jika kita memasang iklan facebook agar tampil di mobile news feed saja.

Langkah 7. Lakukan pengaturan biaya beriklan dan waktu tayang iklan.

Isi data budget

Isi delivery type dan continue

Untuk bagian ini, silahkan disesuaikan dengan budget iklan yang tersedia. Salah satu tolak ukur menentukan jumlah biaya untuk beriklan di facebook adalah: Jangan terlalu murah, jika tidak ingin terlalu mahal. Iklan dengan kisaran 3-5 dollar per hari rasanya sudah cukup masuk akal.

Langkah 8. Tentukan format iklan (Single image atau multiple image).

Pilih format iklan

Pilih media

Langkah selanjutnya adalah, silahkan tentukan format iklan facebook kita. Setelah itu, upload gambar/video yang ingin diiklankan. Untuk keterangan lebih lanjut, bisa dilihat pada gambar di atas.

Langkah 9. Pilih fanspage yang ingin dipakai untuk beriklan, dan tentukan URL website yang akan diiklankan.

Pilih fanspage dan isi URL

Silahkan tentukan akun fanspage/facebook page yang akan dipakai untuk beriklan. Setelah itu, masukkan URL website (Bisa URL Home/page/post) yang ingin dipromosikan.

Langkah 10. Isi judul iklan dan deskripsi iklan.

Isi headline, teks, dan call to action

Ini adalah bagian yang terakhir (Bagian materi iklan), sekaligus merupakan bagian yang tak boleh dipandang remeh.

Karena isi dari materi iklan kita, merupakan hal yang bisa mempengaruhi audience untuk melakukan action atas iklan yang kita buat. Untuk itu, tentukan baik-baik materi iklan yang ingin disampaikan.

Selesai

Jika langkah 1 sampai dengan 10 sudah selesai, silahkan periksa kembali. Dan jika sudah dirasa cocok dan tidak terdapat kesalahan, sekarang kita sudah bisa menjalankan iklan click to website dengan cara mengklik tulisan place order.

Dengan demikian, kita telah mengirimkan audience yang kita pilih, untuk mengunjungi URL website kita. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Bagikan informasi tentang Cara Iklan di Facebook Dengan Metode CTW kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Iklan di Facebook Dengan Metode CTW | Hot Bisnis

Komentar dinonaktifkan: Cara Iklan di Facebook Dengan Metode CTW

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Artikel Ter-Hot

Cara Posting di Blog WordPress

Diposting pada 16 August 2016

Dalam sebuah website, konten memegang peranan yang penting. Sebuah website dengan desain yang bagus, produk/jasa yang berkualitas, tidak akan memberikan hasil yang efektif jika tidak memiliki konten berkualitas. Adapun yang dikatakan sebagai sebuah konten pada sebuah website, bisa berupa artikel/tulisan, video,... selengkapnya

Artikel Ter-Hot

Apa Itu Facebook Ads dan 5 Keuntungan Menggunakannya

Diposting pada 22 August 2016

Pada artikel kali ini, kita akan membahas terkait apa itu facebook ads, dan beberapa keuntungan yang akan didapat jika menggunakan layanan iklan berbayar milik facebook tersebut. Facebook advertising atau yang sering disebut dengan facebook ads, merupakan layanan iklan berbayar yang... selengkapnya

Artikel Ter-Hot

4 Ide Bisnis Rumahan Yang Digandrungi Banyak Anak Muda

Diposting pada 20 November 2016

Untuk mencari sebuah ide bisnis rumahan yang jitu, tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun tidak juga sesulit membuat sebuah roket. Intinya, menentukan dan menjalankan sebuah bisnis rumahan merupakan hal yang gampang-gampang susah. Dikatakan gampang karena ada cukup banyak sekali... selengkapnya

SIDEBAR