Menu Click to open Menus
Home » Memulai Bisnis » 6 Faktor Penyebab Mengapa Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog

6 Faktor Penyebab Mengapa Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog

(14 Views) September 15, 2016 10:23 pm | Published by

Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog

Pada artikel kali ini, kita akan membahas terkait beberapa faktor penyebab mengapa iklan adsense tidak muncul di blog.

Namun sebelumnya, harap digarisbawahi jika artikel ini lebih ditujukan kepada anda yang sudah diterima sebagai publisher google adsense.

Dan bagi anda yang saat ini belum diterima sebagai publisher google adsense, silahkan membaca artikel ini jika mau. Hanya saja, rasanya artikel ini lebih bersifat praktikal. Dan akan sangat sayang jika tidak di praktikkan.

Inilah 6 Faktor Penyebab Mengapa Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog

Sebagai catatan, keenam faktor ini tidak berurutan sama sekali. Selain itu, keenam faktor berikut ini tidak bersifat mutlak. Jadi bagi anda yang menemukan ada faktor lainnya, silahkan sampaikan di kolom komentar.

#1. Script Belum Terpasang Dengan Sempurna

Bagi anda yang pertama kali berkenalan dengan google adsense, biasanya merasa asing dengan berbagai kode script iklan yang harus dipasang pada blog anda.

Dan bisa jadi, script iklan google adsense yang anda pasang di blog anda, belum terpasang dengan sempurna. Jika hal ini terjadi, tentu saja bisa berakibat pada iklan adsense yang tidak muncul di blog

#2. Anda Sedang Membuat Unit Iklan Baru

Ketika seseorang memonitise blognya dengan program adsense, sangat wajar kiranya jika melakukan berbagai tes, terkait iklan adsense seperti apa yang memiliki kinerja paling baik.

Namun biasanya, script iklan google adsense yang baru anda pasang, tidak langsung muncul di blog anda. Hal ini dikarenakan pihak google adsense perlu menyesuaikan iklan paling relevan, yang akan dimunculkan pada blog anda.

Poin kedua ini juga sangat berpotensi mengakibatkan tidak munculnya iklan google adsense di blog anda.

#3. Ada Widget atau Script Yang Memblockir

Secara umum, widget memiliki kegunaan untuk memperkaya tampilan sebuah website, yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Namun ternyata, penggunaan widget yang terlalu banyak juga tidak terlalu baik. Terlebih lagi jika dipadukan dengan penggunaan script lain yang berlebihan.

Karena selain memperberat loading/kecepatan blog, hal tersebut juga berpotensi memblokir iklan google adsense.

#4. Browser Yang Anda Pakai Tidak Sengaja Terpasang Ads Blocker

Sama halnya dengan poin ketiga di atas, browser yang anda kenakan untuk berselancar di internet, tanpa sengaja terpasang Ads Blocker. Yang merupakan sebuah tools untuk menolak munculnya iklan.

Adapun cara mendeteksi apakah browser anda memakai tools ini cukup mudah. Silahkan gunakan browser lain atau mungkin browser teman anda.

Jika iklan adsense-nya muncul, sedangkan di blog anda tidak, bisa dipastikan bahwa browser anda menggunakan Ads Blocker.

#5. Review Tahap Dua

Bagi anda yang pertama kali mendaftar di google adsense, jangan langsung berharap bahwa permintaan anda untuk menjadi publisher adsense akan segera dikabulkan.

Meskipun anda sudah diperbolehkan memasang iklan google adsense di blog anda, namun pihak google tetap melakukan review (Review kelayakan tahap dua).

Pada masa-masa review inilah biasanya iklan adsense yang biasanya muncul di blog anda, tiba-tiba menghilang.

Jangan khawatir, iklan tersebut akan muncul kembali jika anda benar-benar sudah mendapatkan full approved dari pihak google.

#6. Kena Banned Adsense

Faktor yang keenam atau faktor yang terakhir, merupakan momok bagi hampir publisher google adsense. Yaitu di Banned oleh adsense. Hal ini (Di banned) tidak hanya menimbulkan iklan adsense pada blog anda tidak muncul, namun akun adsense anda juga ikut dihapus.

Biasanya, banned yang diberikan oleh google diakibatkan karena berbagai pelanggaran yang dilakukan. Jadi, jika anda tidak melakukan pelanggaran yang dilarang pihak google, tidak perlu merasa khawatir.

Artikel Tentang 6 Faktor Penyebab Mengapa Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog