Menu Click to open Menus
Home » Peluang Bisnis » Peluang Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa

Peluang Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa

(130 Views) October 2, 2016 10:35 pm | Published by

Peluang Bisnis Sampingan

Di era digital (Online) seperti sekarang ini, diyakini telah memberikan dampak yang sangat signifikan bagi kehidupan masyarakat sehari-hari.

Dimulai dari transaksi jual beli konvensional yang perlahan semakin bergeser ke arah online. Begitu juga dengan berbagai pelayanan jasa yang diberikan, baik itu oleh pemerintah maupun berbagai perusahaan lainnya.

Dan tidak ketinggalan juga para kampus yang ada di Indonesia, dimana hampir semua mahasiswanya bisa dikatakan sudah melek terhadap dunia online.

Well, artikel kali ini akan membahas terkait peluang bisnis sampingan yang bisa digarap/dikerjakan oleh para mahasiswa, yang memiliki kemampuan menulis.

Para mahasiswa yang memiliki kemampuan menulis tersebut bisa membuka jasa penulisan artikel. Dan tentu saja ini merupakan bisnis yang menguntungkan, dan tidak akan terlalu mengganggu jadwal perkuliahan.

Mengapa Harus Berbisnis Jasa Penulisan Artikel?

Ya, diluar sana ada banyak sekali para blogger profesional atau bahkan perusahaan yang memiliki banyak sekali blog untuk dikelola.

Namun yang sering menjadi permasalahana adalah, jumlah blog yang harus dikelola tersebut tidaklah sebanding dengan sumber daya yang dimiliki. Itulah sebabnya mereka membutuhkan penulis lepas yang dibayar untuk membuat tulisan yang akan ditampilkan di blog mereka tersebut.

Hal ini tentu saja merupakan sebuah peluang yang sangat menguntungkan, terutama bagi mereka para mahasiswa yang memiliki kemampuan menulis artikel.

Jasa Penulis Artikel Seperti Apa Yang Paling Dibutuhkan oleh Pasar?

Jasa penulisan artikel yang paling dicari oleh banyak orang, bisanya yang mampu menjanjikan dan memberikan kualitas yang baik. Baik itu dari segi penulisan, maupun dari lamanya waktu pengerjaan.

Untuk bahasa artikel, anda bisa menulis artikel berbahasa Inggris maupun artikel berbahasa Indonesia.

Bagi anda yang mampu menulis artikel berbahasa Inggris, tentu saja hal tersebut merupakan sebuah nilai plus tersendiri. Dan faktanya, penulis yang mampu menulis artikel berbahasa Inggris lebih sering mendapatkan job.

Alasannya sangat masuk akal, karena tentunya lebih sulit untuk menulis artikel bahasa Inggris, dibandingkan artikel berbahasa Indonesia.

Namun meskipun demikian, bagi anda yang hanya memiliki keahlian maupun kemampuan dalam menulis artikel bahasa Indonesia, tidak perlu untuk berkecil hati.

Karena diluar sana masih banyak juga yang membutuhkan artikel berbahasa Indonesia. Tentunya dengan kualitas yang baik dan tidak asal-asalan.

Berikut Ini Merupakan Langkah-langkah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menjadi Penulis Lepas

#1. Menentukan Jenis Artikel Yang Bisa Dikerjakan

Hal ini meliputi bahasa artikel (Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris), topik artikel, gaya bahasa artikel, panjang kata dalam 1 artikel (300, 500, hingga 1000 Kata atau lebih), dan lain sebagainya. Jelaskan sedetail mungkin.

Penjelasan yang mendetail akan sangat membantu calon klien anda, sehingga mereka mengetahui sedikit banyak gambaran tentang anda. Hal ini juga secara tidak langsung akan membuat anda tampak lebih profesional dan serius.

#2. Menentukan Tempat Promosi

Bagi anda yang fokus sebagai penulis artikel lepas, anda bisa membuat website khusus yang menawarkan jasa anda tersebut. Lebih jauh lagi, anda bisa merekrut tim penulis yang bisa membantu pekerjaan anda.

Namun jika hanya menjadikan bisnis jasa penulisan artikel sebagai bisnis sampingan yang bersifat sementara, melakukan promosi dengan menggunakan forum dan social media rasanya sudah lebih dari cukup.

Untuk social media anda bisa menggunakan facebook, sedangkan untuk forum, anda bisa menggunakan forum ads.id maupun forum kaskus.

Rajin-rajinlah melakukan promosi jasa anda tersebut. Dan setelah berhasil mendapatkan orderan, berikanlah kemampuan terbaik anda, seperti yang sudah anda janjikan pada halaman penawaran anda.

Artikel Tentang Peluang Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa