Menu Click to open Menus
Home » Memulai Bisnis » 2 Jenis Pembayaran Google Adsense Yang Harus Anda Ketahui

2 Jenis Pembayaran Google Adsense Yang Harus Anda Ketahui

(14 Views) September 16, 2016 11:55 pm | Published by

Pembayaran Google Adsense

Pada artikel kali ini, kita akan membahas terkait cara pembayaran komisi google Adsense yang akan kita terima.

Hal ini tentunya sangat penting untuk diketahui, khususnya bagi anda yang sudah sukses meraup dollar dari google adsense, dan berhasil mencapai batas minimum ($100) untuk bisa gajian dari google setiap bulannya.

Baiklah langsung saja, inilah 2 jenis pembayaran google adsense yang harus anda ketahui

Sebagai catatan, artikel kali ini khusus ditujukan untuk kondisi di Indonesia. Karena di luar negeri ada berbagai jenis pembayaran komisi google adsense yang bisa dipilih, selain kedua jenis pembayaran berikut ini.

Salah satunya adalah pembayaran komisi google adsense dengan manggunakan cek, seperti yang terlihat pada gambar diatas. Untuk itu, kita fokuskan pembahasan kali ini untuk kasus di Indonesia.

#1. Pembayaran Menggunakan Western Union

Pembayaran komisi google adsense melalui western union, merupakan pembayaran yang paling banyak digunakan oleh publisher google adsense di Indonesia.

Hal ini disebabkan alasan yang cukup masuk akal.

Pertama, anda bisa mencairkan komisi google adsense anda melalui western union yang terdapat di seluruh Indonesia. Apakah itu melalui indomart, pegadaian, bank, bahkan kantor POS.

Adapun opsi yang terakhir, (Kantor POS) biasanya sering menjadi pilihan.

Mengapa?

Karena jika mencairkan komisi adsense di kantor POS, anda tidak akan dipungut biaya sepeser pun alias gratis!

Selain itu, para pegawai di kantor POS juga sudah sering mencairkan komisi google adsense para publisher di Indonesia. Jadi hampir bisa dipastikan, mereka tidak akan kesulitan dan kebingungan untuk melakukannya.

Dan yang paling penting, anda tidak akan di angaap sebagai orang yang aneh.

Jadi, bagi anda yang merasa khawatir akan ditanya macam-macam ketika mencairkan komisi google adsense melalui kantor POS, buang jauh-jauh perasaan khawatir tersebut.

Nah, berikut ini merupakan persyaratan yang harus anda bawa, saat ingin mencairkan komisi google adsense di kantor POS.

  • KTP asli, untuk mencocokkan data identitas anda dengan data yang tertera di google adsense
  • Print out tanda gajian dari adsense, untuk mengimput nomor MTCN anda.

*** No MTCN merupakan nomor konfirmasi bahwa anda benar-benar telah dikirimi uang oleh google.

Jika dilihat secara sepintas, mencairkan komisi google adsense melalui kantor POS memang sangat menguntungkan, karena tidak ada potongan yang dikenakan.

Namun, bagaimana kiranya jika komisi yang anda hasilkan dari google adsense, mencapai puluhan juta? Katakanlah 50 juta! Apakah anda tidak merasa khawatir ketika membawa uang cash sebanyak itu?

Nah, terkait solusinya, pihak google telah menyediakan opsi pembayaran kedua, yakni melalui wire transfer.

#2. Pembayaran Menggunakan Wire Transfer

Pembayaran komisi google adsense melalui wire transfer, sebenarnya ditujukan bagi mereka yang malas atau tidak ingin bepergian, untuk mencairkan komisi google adsensenya.

Dan dengan menggunakan metode wire transfer, komisi google adsense anda akan ditransfer langsung ke rekening Bank anda. Sebelumnya, komisi tersebut (Dalam dollar) tentu saja akan dikonversi terlebih dahulu ke rupiah.

Dengan demikian, anda hanya tinggal menunggu komisi tersebut masuk ke rekening anda.

Praktis bukan?

Namun dibalik itu semua, terdapat beberapa konsekuensi yang harus anda terima.

Yang pertama, jika anda memilih pembayaran komisi google adsenes menggunakan wire transfer, anda akan dikenakan potongan.

Terkait besarnya potongan yang dikenakan, tergantung pada rekening bank yang anda gunakan. Karena masing-masing bank punya kebijakan yang berbeda.

Yang kedua, proses pencairan komisi google adsense dengan menggunakan wire transfer, relatif lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan western union.

Hal ini agaknya dikarenakan adanya proses konversi mata uang, dari dollar terhadap mata uang bank lokal. Yang dalam hal ini adalah rupiah.

So, cara pembayaran mana yang menurut anda lebih cocok untuk anda pilih?

Artikel Tentang 2 Jenis Pembayaran Google Adsense Yang Harus Anda Ketahui